-->
Home » » Kutukan Permata Safir Ungu Delhi

Kutukan Permata Safir Ungu Delhi


The Delhi Purple Sapphire atau Safir Ungu Delhi sebenarnya bukanlah berlian langka. Batu ini sebenarnya bahkan bukan safir, tetapi batu amethyst atau kecubung yang berwarna ungu violet. Permata berwarna ungu ini ditemukan sekitar 30 tahun yang lalu oleh Peter Tandy, kurator di Natural History Museum di London.

Permata yang disumbangkan oleh Edward Heron-Allen, seorang penulis terkemuka Inggris itu ditemukan tergeletak di salah satu lemari, terpasang pada sebentuk perhiasan yang dihiasi simbol-simbol aneh dan disegel dalam kotak berselubung kertas-kertas mantra yang dilengkapi peringatan berbunyi, Barang siapa yang hendak membukanya, bacalah peringatan ini terlebih dahulu, dan kemudian lakukan apa yang kamu mau dengan permata ini. Saranku adalah untuk lemparkan saja ke dalam laut. Batu ini dibawa ke Inggris oleh Kolonel W. Ferris, seorang tentara kavaleri Bengali. Segera setelah kepulangannya ke Inggris bersama permata tersebut, seluruh keluarga Ferris tampaknya dilanda masalah keuangan dan kesehatan.

Kemudian batu kecubung itu diberikan kepada salah seorang teman dari keluarga Ferris yang beberapa waktu kemudian tiba-tiba bunuh diri. Edward Heron-Allen sendiri menjadi pemilik terakhir permata itu. Ia mengklaim sejak memiliki permata itu ia mengalami serangkaian kemalangan dan nasib buruk yang menyebabkan dia percaya bahwa safir itu terkutuk. Heron-Allen bahkan mengklaim ia telah membuang safir itu ke dalam Regent's Canal. Tetapi permata ini kembali lagi ke tangannya beberapa bulan kemudian. Kabarnya sampai sekarang permata ini masih mendatangkan kesialan bagi siapapun yang mencoba memindahkannya.

0 comment:

Posting Komentar

Back To Top