-->
Home » » Mitos Batu Akik, Antara Mode Dan Gaib

Mitos Batu Akik, Antara Mode Dan Gaib

Mitos batu akik, antara mode dan gaib saat ini sudah semakin berkembang dikalangan masyarakat Indonesia bahkan dunia. Bagaimana tidak, batu yang 3-4 tahun lalu sarat akan hal-hal mistis seperti dukun, orang pintar dan kekuatan, sekarang sudah banyak diminati oleh banyak orang tak terkecuali anak muda. Entah berakar dari mana demam batu akik yang kini melanda negeri ini. Yang jelas tampak sekali mulai dari masyarakat biasa hingga pejabat bahkan artis papan atas berlomba-lomba mengoleksi batu akik berbagai jenis dan harga. Banyak pengamat menilai bahwa gandrung batu akik dikarenakan 2 hal, yang pertama memang karena estetika atau keindahan batu alam tersebut dan yang kedua karena kepercayaan masyarakat mengenai kekuatan gaib yang terkandung didalam batu akik. Lalu bagaimanakah kita menyikapi Mitos batu akik, antara mode dan gaib tersebut? Untuk itulah para pecinta kumpulan misteri kita akan membahas semuanya mengenai batu akik hingga tuntas di artikel ini.

Mitos Batu Akik, Antara Mode Dan Gaib
Bergaya Dengan Batu Akik
Batu akik adalah batu mulia yang terbentuk secara alami di alam. Keindahan motif yang terbentuk secara alami itulah yang sering kali menarik minat para pecinta batu akik. Coba saja Anda perhatikan dari warna-warna cerah dan lembut yang terpancar dari batu akik. Ukuran yang besar merupakan identidas dari batu akik dikarenakan agar mampu menonjolkan keindahan motif dan warna batu akik. Misalnya saja jika Anda mengetahui salah satu jenis batu akik yang masuk dalam jenis batu hakikat. Batu ini memiliki warna yang sulit digambarkan karena memang warnanya yang sangat jernih seperti air. Sehingga bila dipandang akan menimbulkan rasa nyaman dan sejuk di mata. Belum lagi batu akik jenis panca nur yang memiliki motif cerah bagaikan sebongkah emas. Masing-masing jenis batu akik memang memiliki keindahan tersendiri yang sulit disamakan. Meskipun pada awalnya batu-batu ini sama sekali tidak terbentuk, tetapi setelah dilakukan berbagai macam proses akan memunculkan motif dan keindahan warna batu tersebut. Keindahan warna dan motif ini lah yang saat ini membuat anak-anak muda sudah tidak malu lagi memakai batu akik. Sementara untuk orang tua, kebanyakan memfavoritkan batu akik bukan dilihat dari warna dan motifnya. Melainkan dilihat dari kekuatan magis dibalik batu akik tersebut. Lalu batu akik seperti apa saja yang dipercaya memiliki kekuatan gaib?
Khasiat Dan Manfaat Gaib Batu Akik
Sebagian orang percaya bahwa setiap batu akik memiliki khasiat dan manfaat yang dapat mempengaruhi pemakainya. Ada yang mampu menambah kepercayaan diri pemakaianya, memancarkan aura pemakainya hingga kemampuan untuk menyembuhkan penyakit tertentu bahkan guna-guna. Berikut beberapa jenis batu akik yang dipercaya memiliki kekuatan dan khasiat ajaib.
- Merah delima
Merah delima adalah jenis batu akik yang banyak dicari. Alasanya memang karena keindahan dari warna merah yang merupakan ciri khas dari merah delima. Selain itu, banyak yang percaya bahwa memakai batu akik merah delima mampu menyembuhkan tubuh yang terkena racun hingga menyadarkan seseorang yang tengah berada di bawah pengaruh guna-guna.
- Kecubung
Yang saya tahu batu akik kecubung memiliki warna ungu lembut yang sangat menarik dipandang. Batu kecubung ini dipercaya memberikan pengaruh dalam pergaulan pemakainya. Barang siapa yang memakai batu kecubung ini akan mudah bergaul dan mendapat relasi. Maka dari itulah penggemar batu kecubung ini banyak dari golongan kaum adam untuk mempermudah mencari relasi dalam dunia kerja maupun mempermudah mendatangkan jodoh.
- Batu giok
Bagi Anda yang tidak terlalu tertarik dengan batu akik tetapi hobi mengoleksi batu giok, kini saatnya Anda tahu bahwa batu giok merupakan salah satu dari jenis batu akik. Hanya saja batu giok hanya ditemukan didaratan cina. Orang cina percaya batu giok memiliki kekuatan yang mampu menyembuhkan beberapa penyakit seperti penyakit ginjal, rematik dan juga menentramkan hati siapa saja yang sedang kalut.
- Batu amber
Batu akik yang termasuk dalam golongan batu akik berharga tinggi ini memiliki keindahan warna kuning jernih dan cerah bagaikan paduan berlian dan emas. Meskipun berharga mahal, batu ini banyak dicari dan diperebutkan karena dipercaya mampu memancarkan kharisma dan aura dari pemakainya.
Itulah tadi sebagian dari masih banyak lagi lainya jenis batu akik yang indah dan memiliki kekuatan gaib. Namun ternyata dibalik kekuatan yang dipercaya masyarakat terkandung di dalam batu akik tersebut dapat dijelaskan secara ilmiah. Pengamat psikologi menjelaskan bahwa jika diteliti sebagian besar dari batu akik tersebut mempengaruhi psikologis pemakaianya. Nah, ini bisa dikerenakan bukan karena kekuatan gaib yang ada melainkan karena kepercayaan atau sugesti yang terlanjur tertanam dengan kuat di benak para pecinta batu akik. Bagaimanapun juga ada baiknya jika kita mengambil hikmah dan hal-hal positif dari banyaknya berita yang beredar mengenai mitos batu akik, antara mode dan gaib.

0 comment:

Posting Komentar

Back To Top