-->
Home » » Bukan Dongeng, Ternyata Pohon Uang Beneran Ada di Desa Ini

Bukan Dongeng, Ternyata Pohon Uang Beneran Ada di Desa Ini

Pohon dengan gambaran penuh uang mungkin hanya terdengar di negeri dongeng aja ya sobat lintas, tapi ternyata ada di dunia nyata. Tepatnya berada di Desa Portmeirion, Gwynedd, North Wales, Britania Raya, ini, pohon tua yang sudah mati ini batangnya penuh dengan uang koin.

Desa Portmeirion sendiri merupakan desa wisata di negara tersebut yang dirancang oleh Sir Clough Williams-Ellis antara 1925 dan 1975 dalam gaya sebuah desa Italia. Pohon yang batanya penih dengan koin itu, lahir dari sebuah mitos yang beredar pada masa lampau di desa tersebut.

pohon berjuluk 'Wishing Tree' tersebut memang sudah mati, namun batangnya nampaknya memberi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke desa tersebut.

Menurut cerita, pohon tersebut dinamakan demikin lantaran menurut warga lokal bahwa siapa saja yang menanam atau menancapkan koin di batang pohon tersebut dan berdoa maka permintaannya akan terkabul.

Nah, karena mitos itulah maka banyak juga para turis yang melakukan hal serupa saat berkunjung ke sana. Dan kalau dihitung-hitung, dalam satu batang pohon bisa ditemukan lebih dari satu juta koin.

Padahal dulunya hanya ada satu batang yang dijadikan Wishing Tree, namun seiring banyaknya minat para turis untuk melakukan ritual serupa maka kini setidaknya ada tujuh pohon yang digunakan untuk menanam uang koin. Wow..!

:unik

Tertarik berkunjung kesana Sob?

0 comment:

Posting Komentar

Back To Top