-->
Home » » Batu Permata Kalimaya Dan Khasiatnya

Batu Permata Kalimaya Dan Khasiatnya

Batu Kalimaya telah diakui sebagai batu terindah di dunia – Pesona batu yang dikenal dengan sebutan ‘Batu Opal’ telah menempatkan batu ini sebagai jenis permata paling dicari dan di buru banyak kolektor dan penghobi. Bahkan masuk dalam deretan batu cincin akik termahal di dunia, selain batu merah delima atau ruby, zamrud, berlian dan lain-lain
Di Indonesia Batu kalimaya banyak di temukan di Lebak Banten. Tepatnya di wilayah kecamatan Cimarga, Sajira dan Maja Banten. Namu batu ini juga diambil dari tempat ditemukanya dimana batu ini banyak ditambang sekitar sungai atau kali.
Letak keunikan dan keindahan pada batu Opal Banten ini kemampuannya merefleksikan beragam warna-warni dari dalam batu. Satu buah batu cincin bisa memunculkan lebih dari 5 warna beragam dan masing-masing batu yang sudah dibentuk, baik dalam bentuk batu cincin atau liontin tidak akan memiliki corak dan pantulan warna yang sama.
Berdasarkan warna dan corak yang ada pada batu kali maya terletak pada warna dasar diantaranya warna hitam, putih susu, warna kopi, teh, kristal hijau dan lain-lain. Dan jenis kalimaya atau opal yang paling di incar kolektor dan penghobi berwarna hitam atau lebih dikenal dengan ‘Black Opal’ Kalimaya,
Namun masing-masing penghobi memiliki pandangan berbeda dalam menilai keindahan pada batu ini sehingga tidak selamanya jenis black opal yang menjadi pilihan terkadang warna dengan dasar putih juga banyak diminati penghobi terlebih mereka yang mempercayai hal-hal mistis, karena disamping keindahannya, konon batu opal dengan dasar warna berbeda memiliki khasiat berbeda pula bagi pemakainya.
Penghasil Batu Opal Terbesar Di Dunia
Batu Opal atau kalimaya sebenarnya banyak ditemukan diberbagai negara, namun negara penghasil opal terbesar di dunia adalah Australia, sehingga batu ini sering disebut sebagai Batu Nasional Australia, kurang lebih 97% pemasok opal di seluruh dunia berasal negeri kanguru tersebut.
Di Australia salah satu kota penghasil batu kalimaya adalah Kota Coober Pedy yang berada di Australia Selatan dan merupakan penghasil utama Opal Kristal, ada juga Mintabie yaitu sebuah wilayah berjarak kurang lebih 250 km dari Kota Coober Pedy ke arah barat laut juga dikenal sebagai tempat penghasil opal berkualitas termasuk sebagian kecil black opal telah ditemukan di tempat tersebut.
Jenis opal yang bayak ditemukan di Australia seperti di Andamooka, Lightning Ridge di New South Wales dan wilayah bagian barat Queensland. Berbeda pula dengan opal yang ditemukan di Meksiko, biasanya banyak di dominasi jenis batu Kalimaya Api.
Selain Australia dan Miksiko, batu Kali maya juga ditemukan di Brasil, Honduras, Guatemala, Ceko, Slowakia, Hungaria, Ethiopia, Indonesia, Afrika, Nikaragua dan Turki. Batu yang dihasilkan masing-masing negara memiliki ciri khas tersendiri, namun secara umum ciri batu ini terletak pada kemampuannya memantulkan beragam warna yang mempesona.
Ciri-Ciri Batu Kalimaya (Black Oval) Banten
Meskipun batu ini banyak ditemukan di banyak negara, masing-masing negara tentu memiliki ciri khas tersendiri, misalnya untuk Jenis Black opal Banten memiliki kilau warna yang lebih hidup yang lebih dikenal dengan kilau ‘kembang’ dan warnanya tidak menghilang atau luntur meskipun dalam waktu lama.
Selain pada kilau dan warna, tekstur pada batu kalimaya hitam asal banten ini juga terlihat lebih kasar dibandingkan jenis opal yang banyak ditemukan di beberapa negara. Bahkan di pasaran internasuional opal hitam asal Banten biasanya di hargai lebih mahal dan banyak di buru banyak kolektor mancanegara.
Perbedaan itu itu tentu sudah sangat dikenal bagi kalangan kolektor dan penghobi, mengingat batu permata yang dihasilkan masing-masing negara secara umum akan memiliki perbedaan dan bisa dengan mudah dibedakan secara kasat mata terutama bagi mereka yang sudah paham seluk beluk dunia ermata.
Khasiat Batu Kalimaya
Sepanjang perjalanan sejarah manusia, batu akik telah dipercaya sebagai batu alam yang memiliki energi dan daya magis. Sehingga masyarak di zaman kuno percaya, bahwa mengenakan batu cincin akik kalimaya dipercaya dapat menangkal energi jahat dan sihir.
Bagi mereka yang percaya hal-hal mistis, memilih batu cincin permata juga diperlukan aturan, sehingga tidak terjadi benturan energi yang terdapat dalam tubuh pemakainya dengan energi yang ada dalam batu permata. Pada batu kalimaya misalnya, warna dasar seperti putih susu, kristal, warna teh dan lainnya termasuk salah satu yang perlu diperhatikan, agar khasiat batu kalimaya bisa bekerja efektif
Berikut ini khasiat batu oval kalimaya yang dipercaya sebagian orang :
- Daya Tarik Atau Asihan dan kebahagiaan
Berdasarkan keindahan warnanya yang mewakili dari sekian banyak warna batu permata, kali maya dipercaya sebagai batu cinta kasih dan kesetiaan sehingg bagi mereka yang mengenakan batu itu dipercaya dapat mempererat hubungan kasih sayang dan keharmonisan sehingga berbuah kehabahagiaan
- Penyembuhan
Dalam pengobatan kuno batu akin telah digunakan sevagai salah satu media untuk pengobatan dan penyembuhan dari berbagai penyakit terutama penyakit yang berkenaan dengan gangguan emosional, stres dan ketidak stabilan darah dalam tubuh, sehingga batu ini dipercaya dapat mengatasi depresi, stres, menambah stamina, mata rabun dan meningkatkan daya tahan tubuh.
- Perlindungan Diri
Selain untuk kesehatan batu ini juga dipercaya sebagai sarana perlindungan diri dari pengaruh jahat terutama berkenaan dengan energi negatif yang datang dari luar seperti sihir, atau jenis ilmu hitam lainnya.
- Keberuntungan
Selain berfungsi sebagai asihan, penyembuhan dan azimat (perlindungan diri) kali maya juga dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan dalam hidup, kelancaran karir dan pekerjaan dll.
Namun terkait khasiat batu kalimaya yang dipercaya sebagian orang, batu ini memang memiliki keindahan yang tidak ditemukan pada jenis batu lainnya.

1 comment:



  1. JUAL BONGKAHAN BATU BACAN ASLI MALUKU UTARA,BACAN DOKO DAN PALAMEA (TERNATE DAN HALMAHERA)

    Daftar harga sebagai berikut;

    ✿ BACAN DOKO DARI TERNATE (Maluku Utara)

    -Berat 1 Ons Rp 500 Ribu

    -Berat 5 Ons Rp 1 Juta 250 Ribu

    -Berat 1 Kg Rp 2 Juta 500 Ribu

    -Berat 2 Kg Rp 4 Juta 200 Ribu

    -Harga masih bisa nego dikit mass,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan.

    ✿ BACAN PALAMEA DARI HALMAHERA (Maluku Utara)

    -Berat 1 Ons Rp 500 Ribu

    -Berat 5 Ons Rp 1 Juta 200 Ribu

    -Berat 1 Kg Rp 2 Juta 200 Ribu

    -Berat 2 Kg Rp 4 Juta

    -Harga masih bisa nego dikit mass,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan.

    ✿ Kondisi bahan ;

    – Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis

    – Bahan tua (galian lama)

    – Hasil tambang sendiri

    – Bukan bacan rawatan,tapi murni hasil alam

    – Kualitas super kristal, sudah tembus

    – Sudah tembus

    – Beberapa titik sudah ada yang kristal

    – Bahan keras dan padat

    – Siap gosok poles

    – Daging utuh, tanpa kapur

    – Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak

    – Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik agar tidak ada dusta diantara kita

    Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan

    Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota

    Bagi Pecinta Bacan Yang Minat Silahkan Langsung Hubungi

    Kartu XL;087842902216

    Kartu AS;082330690216

    Kartu IM3;085824196216

    PIN BB: 53DD0682

    #.stock terbatas

    Siapa cepat dia dapat

    Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,

    Adapun cara yg kami sediakan:COD bisa silahkan datang ke alamat saya di daerah Halmahera selatan

    Alamat:Jl.Rawabadak rt 004 rw 007,desa amasing kota utara
    kec.Bacan,halmahera selatan maluku utara,dan bagi peminat batu bacan di
    luar kota bisa kami kirim melalui jasa pengiriman
    seperti:JNE/TIKI/KANTOR POS,jika barang sudah kami kirim,kami berikan
    no.resi pengiriman barang yang anda pesan

    BalasHapus

Back To Top