-->
Home » » Batu Permata Bacan Dan Khasiatnya

Batu Permata Bacan Dan Khasiatnya

Batu cincin bacan adalah salah satu jenis batu permata paling populer dan paling dicari di Indonesia. Batu bacan ini adalah jenis batu permata yang berasal dari Indonesia. Di Indonesia sendiri, batu bacan bisa ditemukan di Maluku, tepatnya di sebuah pulau yang bernama pulau Bacan, sesuai dengan nama batunya. Bahkan jenis batu cincin ini pun banyak diburu oleh para kolektor barang antik baik di Indonesia ataupun luar negeri dengan harga yang sangat mahal. Maka dari itu tak jarang batu bacan ini masuk dalam jajaran batu cincin dengan harga termahal di Indonesia.
Ada banyak sekali cerita-cerita tentang batu bacan ini yang menambah keunikan batu bacan dan menjadi daya tarik bagi para peminatnya. Belakangan batu bacan memang menjadi idola bagi para pencinta batu. Ada cerita yang mengatakan bahwa batu bacan ini adalah batu yang hidup. Batu ini dipercaya bisa berubah dengan sendirinya baik dalam bentuk atau warnanya. Mengagumkan sekali, bukan? Perubahan yang terjadi pada batu bacan ini dipercaya terjadi karena ada serat batu yang perlahan akan berubah secara perlahan yang akan mengubah warna bacan menjadi lebih bening dalam hitungan tahun.

batu bacan

Pada dasarnya setiap batu permata memiliki cerita dan khasiat atau manfaatnya masing-masing. Entah itu digunakan sebagai pegangan, pembawa hoki, melancarkan bisnis, asmara, dan sebagainya. Cincin bacan ini ada dua jenis, yaitu bacan doku dan palamae. Lalu apa khasiat dari batu bacan ini?
Batu bacan doko atau giok mauluku adalah batu yang ditambang di desa Doko, sedangkan batu bacan palamea ditambang di desa palamea. Menurut kepercayaan masyarakat setempat, batu bacan ini memiliki beberapa khasiat atau manfaat bagi para penggunanya. Diantaranya bisa menjaga keselamatan dan terhindar dari serangan musuh, melancarkan usaha atau melariskan dagangan, serta mampu memancarkan aura kecantikan atau ketampanan seseorang. Akan tetapi ternyata khasiat atau manfaat tersebut hanya bisa didapatkan jika batu bacan sudah melalui proses “pengisian” terlebih dahulu sebelumnya. Nah, proses ini biasanya dilakukan oleh para ahli supernatural atau ustadz yang memiliki kemampuan untuk melakukan hal tersebut.

batu bacan

Selain khasiat atau manfaat yang dijelaskan tadi, para pencinta batu bacan ini juga biasanya jatuh cinta kepada batu bacan karena corak warnanya yang tergolong mewah sebagai salah satu permata lokal yang berasal dari Indonesia. Keindahannya tidak kalah dengan batu-batu permata yang berasal dari luar negeri. Seperit yang sudah dikatakan tadi, batu bacan adalah salah satu batu cincin dengan harga termahal di Indonesia, maka dari itu cukup sulit orang mendapatkannya karena keberadaannya juga sulit didapatkan. Bahkan batu bacan ini lebih sering dibeli oleh orang-orang dari negara lain karena harganya yang selangit.

batu bacan

Batu bacan termasuk batu yang harganya cukup tinggi untuk sebuah produk lokal. Ini dia yang menjadikan dan memberikan semangat tersendiri bagi para penambang batu alam di daerah Halmahera, Maluku. Produk batu bacan ini bisa dibilang sangat langka dan bahkan hampirpunah keberadaannya. Maka jangan heran jika harganya sangat mahal.
Bagaimana? Unik kan cerita tentang batu bacan dan khasiatnya tadi? Nah, semoga informasi tentang batu cincin bacan tadi bisa menambah wawasan Anda tentang berbagai jenis batu permata yang ada di Indonesia. Sekian dan semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. PROMO BANTING HARGA 2015 DI ANDI SHOP. dapatkan harga promo banting harga 2015 untuk semua produk kami insya allah no tipu tipu.Dijual> BlackBerry> Nokia> Samsung> Apple> Acer> Dell> Nikon. beminat hub/sms 0856-5713-2858 ATAU KLIK WEBSITE RESMI KAMI http://andi-shop7.blogspot.com/
    Ready Stock! Apple iPhone 5 32GB Rp.2.800.000
    Ready Stock! BlackBerry 9380 Orlando - Black.Rp.900.000,-
    Ready Stock! BlackBerry Bold 9790 Onyx 3 Rp.1.100.000
    Ready Stock! BlackBerry Bold 9780 Onyx 2.Rp.800.000,-
    Ready Stock! Blackberry Curve 9320.Rp.700.000,-
    Ready Stock! Samsung Galaxy Core duos Rp.900.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Tab 2 (7.0).Rp. 1.000.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy S3 .Rp.2.100.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si.Rp.1.500.000,-
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note N7100.Rp.2.000.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note N7000 - Pink.Rp.1.700.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White.Rp.500.000
    Ready Stock ! Samsung Galaxy S5 Rp.3.100.000,
    Ready Stock ! Samsung Galaxy S4 l9500 Rp.1.900.000

    BalasHapus

Back To Top