-->
Home » » Hati-Hati, Ada Lambang Yahudi di Sajadah Anda

Hati-Hati, Ada Lambang Yahudi di Sajadah Anda

Belakangan ini, beberapa kali kembali muncul artikel dengan judul “hati-hati, ada lambang Yahudi di sajadah anda!” Jika anda adalah seorang muslim, tentu anda akan menjadi waswas mendengar berita ini, atau mungkin anda akan segera mengganti saja sajadah yang anda gunakan di rumah sebagai sebuah langkah terbaik. Sebelum anda melakukan hal itu, ada baiknya sama-sama kita melihat apakah hal tersebut benar atau hanya berita palsu?
Hati-Hati, Ada Lambang Yahudi di Sajadah Anda
“Hati-Hati, Ada Lambang Yahudi di Sajadah Anda!”Benarkah?
Dari artikel yang memiliki judul di atas, penulisnya mengatakan tentang adanya beberapa simbol “Yahudi” yang dicetak di atas sajadah kita. Setelah melalui penelusuran lebih lanjut, ternyata simbol yang mereka sebut sebagai simbol Yahudi tidak lain adalah simbol dari organisasi Freemason. Lagi, menurut mereka, Freemason merupakan sebuah organisasi rahasia yang digerakkan oleh Yahudi dari belakang layar.
Kembali pada topik bahasan mengenai lambang Yahudi dalam Sajadah yang tertulis pada catatan tersebut, dituliskan juga bahwa pihak Yahudi melakukan sebuah taktik licik dengan nama pengiriman pesan bawah sadar (subliminal message) pada umat muslim dengan cara meletakkan simbol-simbol khas Yahudi di tempat para muslim melakukan ibadah Sholat mereka. Di artikel dengan judul “Hati-hati ada lambang Yahudi di Sajadah Anda!” tersebut juga ada beberapa argumen yang menunjukkan gambar poster Freemason yang dinilai menjadi dasar dari pesan bawah sadar yang secara terus-menerus dipaparkan pada umat muslim.
Yang digaris bawahi sebagai simbol Yahudi dari poster Freemason tersebut adalah:
  • Lantai dengan corak alas catur
  • Simbol bulan sabit & bintang di bagian kanan langit malam
  • Dua pilar sejajar yang dikenal sebagai Joachim & Boaz
Menurut artikel tersebut juga, lambang Yahudi dan artinya pada Sajadah tersebut adalah sebagai berikut:
  • Lantai corak catur menggambarkan lokasi ritual bangsa Yahudi
  • Bulan dan Bintang adalah simbol ritual mason yang tidak diketahui umat Islam dan malah digunakan sebagai lambang di beberapa negara
  • 2 pilar yang berarti kita sedang menyokong pihak Yahudi atau paling tidak rela menjadi pilar kejayaan mereka
Bukan hanya pada sajadah, ternyata jika kita mencari lewat internet maka akan banyak artikel yang menuliskan tentang banyaknya lambang Yahudi di sekitar kita. Salah satu artikel menuliskan bintang David yang menjadi logo negara Israel disebut-sebut sering dimunculkan di sekitar kita tanpa kita sadari, yaitu dalam bentuk gambar salju mikroskopik yang disebut palsu dan tipu daya pihak Yahudi. Contoh lain dari kejadian ini adalah lambang dari Freemason yang terdiri dari jangkar terbuka 45 derajat dan penggaris siku yang dimiringkan sehingga bentuknya mirip huruf “V”. Ketika keduanya digabung, maka bentuk yang akan muncul mirip seperti bangun belah ketupat. Menurut penulis artikel tersebut, penyisipan simbol ini ada pada salah satu logo saluran TV swasta.
Kelemahan Artikel “Hati-Hati Ada Lambang Yahudi di Sajadah Anda” dan Artikel Sejenisnya
Pareidolia dan Apophenia sepertinya cukup untuk meruntuhkan kepercayaan mereka. Pareidolia merupakan kombinasi dari kata para (salah) dan Eidolon (gambar). Pareidolia adalah sebuah fenomena psikologis dimana seseorang akan mencoba membuat sebuah bentuk dari hal yang seharusnya tidak menggambarkan bentuk itu.
Apophenia akan lebih jelas menghentikan harapan tentang lambang Yahudi di sajadah, karena penjelasan dari apophenia sendiri adalah suatu kondisi dimana seseorang akan mencoba melakukan penyamaan pola terhadap sesuatu, dan hal tersebut belum tentu benar. Meski begitu, kita tidak bisa menganggap salah terhadap apa yang ada dalam artikel “hati-hati ada simbol Yahudi di Sajadah anda”

0 comment:

Posting Komentar

Back To Top