-->
Home » » Menguak Misteri Manusia Serigala

Menguak Misteri Manusia Serigala

Menguak Misteri Manusia Serigala
Di negara kita, yaitu indonesia, mahluk jadi-jadian yang seringkali terdengar dari kisah masyarakat adalah bentuk babi ngepet, atau mungkin leak. Sementara jika di luar negeri mahluk jadi-jadian yang selalu menjadi misteri diantaranya seperti manusia serigala, manusia harimau, manusia kadal, manusia beruang, dan lain sebagainya. Namun, dalam beberapa hal dari mahluk-mahluk yang berbeda jenis tersebut, justru terdapat banyak persamaan meskipun berasal dari tempat yang berbeda. Persamaan tersebut seperti halnya mahluk tersebut selalu muncul tepat pada malam hari, dan mereka selalu menularkan kemampuan untuk berubahnya tersebut pada malam hari.
Awal Mula Terjadinya Kisah Manusia Serigala
Menurut kisah yang paling sering kita dengar manusia serigala pertama kali muncul dikarenakan dirinya yang telah digigit oleh manusia serigala lainnya. Namun hal ini tentu mengundang bagaimana mula sosok manusia serigala itu terlahir? Menurut beberapa versi cerita, manusia serigala terlahir dikarenakan penggunaan sihir yang merubah mereka menjadi sosok manusia serigala. Perubahan itu sendiri dilakukan untuk melancarkan setiap tindakan yang diniatkannya. Selain itu, pada abad 1SM, juga terdapat penulis latin bernama Virgil yang menulis tentang berbagai macam takhayul termasuk mengenai misteri manusia serigala didalamnya.
Tulisannya tersebut juga diikuti oleh seperti halnya Servius dan juga Propertius. Dalam tulisan selanjutnya yang dilakukan oleh Propertius, kisah mengenai manusia serigala hanya dijadikannya sebagai bahan dalam tulisan sastra roman, dan beliau sendiri menyatakan bahwa karya sastranya tersebut hanya untuk bentuk hiburan semata. Sementara itu, menurut kisah yang terdapat dalam tradisi Yunani dan juga Roma, mahluk jadi-jadian yang berupa manusia serigala tersebut bermula dari sebuah hukuman yang diturunkan oleh dewa kepada mereka. Hukuman itu sendiri, diberikan karena manusia tersebut sudah memberikan korban dalam bentuk manusia. awal mula kejadian sosok mahluk serigala menurut tradisi ini diungkapkan oleh seorang sejarawan yang hidup pada masa itu, yaitu Pliny.
Selang waktu yang semakin modern tepatnya hingga abad ke XVIII, kisah mengenai manusia serigala tersebut pun sudah jarang terdengar lagi, dan bahkan sudah tidak ada yang menerbitkan mengenai kisah-kisah tersebut kembali. Namun hal ini bukan berarti pertanda bahwa kisah mahluk jadi-jadian tersebut sudah lenyap dari masyarakat. Hal ini justru membuktikan bahwa tanpa adanya media yang menginformasikan hal tersebut, justru malah membuat kisah itu menjadi semakin mengakar di lingkungan masyarakat luas. Bahkan hal ini sudah tidak dapat dibedakan lagi oleh masyarakat tersebut, apakah benar-benar nyata, atau hanyalah sebuah kisah fiksi belaka?
Karakteristik Dari Sosok Manusia Serigala
Berdasarkan beberapa versi legenda yang sudah mengakar pada lingkungan masyarakatnya, karakteristik dari manusia serigala adalah benar-benar perubahan yang hampir menyerupai secara keseluruhan dengan binatang serigala itu sendiri. Hal yang paling berbeda antara manusia jadi-jadian (manusia serigala) dengan binatang serigala asli terletak pada bagian ekornya, yang mana pada manusia serigala bagian ekor tersebut justru tidak ada. Sementara untuk bagian lainnya dapat dinyatakan bahwa ketika manusia jadi-jadian berubah menjadi manusia serigala maka tubuhnya akan tumbuh menjadi lebih tinggi dan juga kuat.
Selain itu tatapan matanya memancarkan sinar terang seperti halnya tatapan dari binatang serigala yang buas, dan kedua bagian alisnya dikatakan menjadi lebat hingga menyatu pada bagian tengahnya. Kemudian yang biasanya digambarkan orang pada bagian mulutnya itu dikatakan bahwa mahluk tersebut memiliki mulut yang kering. Hal ini disama artikan dengan sosok yang tengah mengalami kehausan. Oleh karena itulah, sosok manusia serigala ini berubah untuk mencari mangsanya. Penggambaran pada bagian tubuhnya itu sendiri, selain disebutkan tumbuh tinggi dan kuat seperti halnya di atas tadi, ia juga dikatakan memiliki kulit yang kasar dan juga ditumbuhi oleh bulu-bulu yang sangat lebat. Telinganya pun `turut berubah menjadi berbentuk lancip, seperti halnya telinga Anjing.
Cara Mengidentifikasi Manusia Serigala
Jika anda ingin mengetahui apakah orang berada di dekat Anda adalah mahluk jadi-jadian seperti halnya manusia serigala atau bukan, maka caranya sangat mudah. Cukuplah Anda melukai bagian tubuh dari manusia tersebut, jika ia seorang manusia serigala maka dalam luka tersebut akan terdapat bulu serigala. Selain itu, terdapat pula cara lain yang berasal dari legenda Rusia, yang mana menyatakan bahwa manusia serigala memiliki bulu serigala tepat di bawah lidahnya. Demikianlah beberapa hal yang dapat diungkapkan dalam mengungkap misteri manusia serigala.

0 comment:

Posting Komentar

Back To Top