-->
Home » » Mumi Yang Terbentuk Secara Alami Paling Terkenal Di Dunia

Mumi Yang Terbentuk Secara Alami Paling Terkenal Di Dunia

Secara keilmuan, mumi adalah sebutan untuk sebuah mayat yang diawetkan dengan menggunakan dekomposisi khusus atau juga karena alam. Hal itu untuk menjaga bentuk keseluruhan dapat terjaga sampai lama.Pada zaman dahulu, proses pemumian tidak hanya dilakukan oleh bangsa Mesir kuno saja, di China juga pernah ditemukan mumi seseorang yang pernah hidup di era kerajaan. Berikut ada mumi yang terawetkan secara alami. Walaupun tidak sepenuhnya utuh, namun beberapa bagian dari tubuhnya masih terlihat sempurna.

Inilah Mumi Yang Terbentuk Secara Alami Paling Terkenal Di Dunia :

Otzi

Mumi Paling Terkenal

Dikenal juga dengan nama Similaun Man atau Man from Hauslabjoch, Otzi si manusia es ini diperkirakan sebagai salah satu mumi tertua di bumi. Para peneliti memperkirakan, Otzi hidup sekitar 3300 tahun Sebelum Masehi.Tubuh Otzi ditemukan di permukaan es di Schnalstal, Otztal Alps, perbatasan Austria dan Italia. Otzi ditemukan pada bulan September 1991 lalu.

Tollund Man

Mumi Paling Terkenal

Tollund Man adalah sosok mumi yang terawetkan secara alami oleh alam. Diperkirakan dia hidup sekitar abad 4 SM di era Pre-Roman Iron Age. Dia ditemukan di bulan Mei 1950 di Jutland Peninsula, Denmark.Walaupun perkirakan umur kematiannya sudah cukup lama, namun guratan sampai ekspresi wajahnya masih dapat dilihat dengan jelas. Bahkan kulitnya pun masih melekat dengan sempurna.

0 comment:

Posting Komentar

Back To Top