-->
Home » » Misteri Kekuatan Magis Dibalik Batu Akik

Misteri Kekuatan Magis Dibalik Batu Akik

Saat ini batu akik bukan lagi sesuatu yang baru di berbagai kalangan masyarakat. Batu akik telah meluas penggunaannya dan memiliki berbagai kegunaan. Dalam masyarakat kita, batu akik juga dipercaya memiliki kekuatan magis.

Batu Akik Dan Budaya Masyarakat
Saat ini, tempat-tempat pembuatan batu akik semakin banyak dan berburu batu akik saat ini sudah menjadi salah satu aktivitas masyarakat. Berburu batu akik sudah menjadi salah satu hobi masyarakat. Tampaknya bukan hal yang baru bila banyak orang menggunakan batu akik sebagai salah satu benda yang menjadi jimat. 
Misteri Kekuatan Magis Dibalik Batu Akik
Batu akik tak hanya sekedar menjadi aksesoris yang dikenakan sebagai batu cincin, tetapi batu akik tersebut diisi semacam daya atau kekuatan yang tak terlihat oleh mata secara langsung. Apa yang menjadi isi atau daya dari batu akik tersebut tergantung dari keinginan si pemilik batu akik tersebut. Ada batu akik yang diisi dengan daya untuk kebal dari senjata tajam. Ada pula yang diisi untuk membuat si pemilik tampak berwibawa, agar disegani banyak orang. Tak sedikit pula yang mengisi batu akik dengan daya atau kekuatan agar disenangi lawan jenis, agar menarik untuk lawan jenis. 
Selain itu ada pula yang mengisi batu akik agar selalu memperoleh keberuntungan, terhindar dari bahaya dan musibah. Beragam misteri kekuatan magis di balik batu akik juga tergantung pemakainya. Khodam atau jin menjadi pengisi batu akik, tampaknya telah dimaklumi oleh masyarakat. Berhala dengan penggunaan batu akik tampaknya menjadi salah satu bagian dari budaya masyarakat kita. 
Secara psikis, orang yang memakai batu akik yang telah diisi dengan sebuah kekuatan atau daya, memiliki sugesti yang kuat terhadap benda tersebut bahwa benda tersebut akan membantu diri mereka sesuai dengan intensi masing-masing menggunakan batu akik tersebut. Ada semacam kepercayaan yang terbentuk dari masyarakat kita bahwa batu akik sebagai fenomena budaya dapat membuat mereka aman. Gejala yang umum sebagai bagian dari budaya masyarakat dunia timur, yang memiliki akar tradisi kepercayaan dinamisme. Dunia barat juga memiliki akar tradisi kepercayaan dinamisme sebelum budaya modern dan agama non pagan dikenal.
Ragam Batu Akik Dan Kekuatan Magis
Ada jenis batu akik yang bernama Mustika Macan Putih. Batu ini berbentuk oval dan berwarna putih. Khasiat batu akik jenis ini dapat membuat seseorang menjadi pribadi yang disukai, dan mempermudah perjalanan karir. Ada pula yang bernama Sisik Naga. Konon yang memakai batu akik jenis ini memiliki daya kekuatan dan keberanian. Untuk mereka yang menjadi atasan, disarankan untuk menggunakan batu jenis ini. Selain itu, ada juga jenis batu akik yang bernama Kubus Benteng Prahara. Batu akik berbentuk kubus ini konon dipercaya dapat menambah kewibawaan seseorang dan membuat orang terhindar dari bahaya dan bencana. Warna batu ini cokelat kehitaman dan berkilat.
Batu akik di Indonesia dianggap identik dengan batu mulia. Di barat, batu mulia memiliki sebutan sebagai gemstone karena keunikan yang dimiliki oleh batu tersebut. Salah satu yang berasal dari dunia barat adalah batu Mata Harimau. Batu jenis ini biasanya berasal dari Asutralia Barat, Jerman, Cina, Afrika Selatan dan Rusia. Nama tersebut identik dengan tekstur batu yang sepeti mata harimau. Batu jenis ini sangat sulit untuk pecah dan tergolong dalam batu Quartz. Batu ini memiliki fungsi untuk menambah daya, kekuatan, kewibawaan agar disegani, ditakuti oleh lawan.
Batu Akik di Jari Manis Presiden-Presiden Indonesia
Penggunaan batu akik juga telah lama dikenal oleh para pemimpin di Indonesia, termasuk digunakan juga oleh para pejabat termasuk para presiden RI. Seperti yang dikenakan oleh mantan presiden Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono. Atau yang dikenakan presiden RI kedua, Soeharto. Termasuk yang dikenakan mantan presiden ketiga BJ. Habibie. Juga yang dikenakan Gusdur sebagai mantan presiden keempat RI. Termasuk batu akik yang dikenakan oleh Megawati sebagai mantan presiden RI kelima. Hingga Soekarno, mantan presiden pertama RI juga memiliki batu akik yang dikenakan pada cincinya.
Fenomena kekuatan magis batu akik ini juga yang pernah dijumpai pada kasus Ponari yang memiliki batu bertuah, yang konon kabarnya dapat menyembuhkan berbagai penyakit oleh kekuatan magis batu tersebut. Pada masa Soeharto, mantan presiden RI kedua masih hidup, ia dipercaya menggunakan batu yang membuatnya sulit untuk meninggal. Batu itu bernama Ki Alip Cukur. Batu berwarna hitam tersebut konon harus dilepas oleh orang yang mewarisi ilmu tertentu, atau oleh guru yang mewarisi ilmu tertentu. Soeharto juga mengenakan batu cincin merah delima yang hanya digunakan oleh orang-orang sekelas Soeharto. Batu yang harganya sangat mahal itu konon terkait dengan kekuatan yang dimiliki Soeharto sebagai pemimpin negara yang disegani. Batu cincin, batu akik merupakan mineral alam yang memiliki khasiat tertentu, termasuk misteri kekuatan magis di balik batu akik.

0 comment:

Posting Komentar

Back To Top